Marquee Text - http://www.marqueetextlive.com

  • Kebiasaan yang dapat membuat kulit keriput


    Pada saatnya, kulit kita memang akan berkeriput. Tapi jika kerut-kerut diwajah datang terlalu dini, wajah kita pun terlihat lebih tua.Selain rajinmerawat kulit dengan produk yang tepat, Anda juga perlu mengubah gaya hidupyang bisa membuat kulit cepat tua. Misalnya saja merokok, minum alkohol, kurangtidur, dan sebagainya.
    Kebiasaan apa saja yang harus dikurangi agar kulit tak cepat berkerut?

    Tidur tengkurap
    American Academy of Dermatology (AAD) mengungkapkan bahwa posisi tidur yangmenjadi kebiasaan bisa menyebabkan garis-garis kerutan di wajah dan leher.
    Posisi tengkurap atau menyamping membuat kulit wajah tertekan dan bergesekandengan bantal. Akibatnya, lama-kelamaaan kulit akan kehilangan kekenyalannya.
    AAD menyarankan posisi tidur telentang supaya kulit wajah tidak tertekan danberkerut.

    Mengerutkan dahi
    Kebiasaan mengerutkan dahi atau cemberut akan menyebabkan keriput muncullebih cepat. Kebiasaan itu bisa membuat otot wajah kehilangan elastisitasnya.Anda juga harus mengurangi kebiasaan menyipitkan mata karena membuat kulit disekitar mata cepat keriput.
    Bila Anda mengalami kesulitan penglihatan, jangan paksakan mata. Sebaiknyakenakan kacamata. Alat bantu penglihatan ini juga berguna untuk melindungikulit sekitar mata dari radiasi langsung sinar matahari.

    Terlalu sering mencuci muka
    Menurut ahli dermatologi Medical Center, University of Maryland, air yangmembasuh wajah bisa meluruhkan minyak yang menjaga kelembaban alami kulit.
    Jika mencuci wajah dengan sabun, sebaiknya Anda pilih produk yang mengandungpelembab. Setelah mencuci wajah, segera oleskan pelembab.

0 komentar:

Posting Komentar