Marquee Text - http://www.marqueetextlive.com

  • Pencegahan Rambut Rontok



    Menurut penelitian para ahli, pertumbuhan rambut berlangsung 2 sampai 3 tahun. Dan hal yang juga biasa terjadi, bahwa setiap hari kita mengalami beberapa helai rambut rontok. Rambut rontok merupakan bagian dari siklus rambut. Tetapi beberapa orang mungkin mengalami rambut rontok yang berlebihan sehingga mengkhawatirkan. Rambut rontok terjadi pada siapa saja. Baik laki-laki atau perempuan bahkan anak-anak dengan variasi usia dan tahapan yang berbeda.Beberapa hal yang menyebabkan rambut rontok, wanita hamil karena ada perubahan hormon, seseorang yang memiliki penyakit atau pasca operasi besar, penyakit tiroid, stres, dan terkena infeksi.
    Pada umumnya, masalah rambut rontok atau kebotakan adalah masalah turun temurun. Namun tidak perlu khawatir, sebab rambut rontok dapat dicegah dengan pengobatan.
    Berikut beberapa langkah sederhana untuk mencegah rambut rontok :

    Menjaga Kebugaran Tubuh dan Kesehatan Pikiran

    Memiliki tubuh yang sehat akan mampu mengoptimalkan kesuburan pertumbuhan rambut. Mengonsumsi nutrisi yang tepat sangat penting untuk mencegah rambut rontok. Makan dengan pola diet seimbang, berolahraga teratur, memakan vitamin dan suplemen. Semua ini bisa menjadi sarana pendukung pencegahan rambut rontok.

    Hindari Stres

    Luangkan waktu untuk bersantai. Setelah seharian bekerja, terkadang kerja fisik, serta tidak sedikit menimbulkan emosi sering menyebabkan stres. Hal ini dapat mempengaruhi tubuh serta rambut rontok. Perlu diingat bahwa tubuh kita adalah sistem dan ketika salah satu bagian dari sistem terganggu atau disepelekan, maka akan berpengaruh terhadap bagian yang lain termasuk termasuk rambut kita. Maka, lakukanlah peregangan, relaksasi itu perlu.

    Jangan Terlalu Ingin Tampil Gaya dan Hindari Penggunaan Bahan Kimia

    Rambut rontok disebabkan perawatan yang tidak tepat. Khususnya, wanita, karena penggunaan alat kecantika
    indari penggunaan cat rambut yang terlalu sering, terlalu berlebihan dalam menggunakan pengering rambut. Yang tidak kalah penting, jangan terlalu sering mengikat rambut. Hanya karena ingin nampak stylish, Anda mengikat rambut, misalkan diikat a la ekor kuda atau dikepang.
    n rambut yang berbahan kimia yang tinggi kandungannya dapat menyebabkan rambut rontok. Maka h
    Istirahat yang Cukup

    Manfaatkan waktu tidur ideal. Tidur minimal 8 jam per hari tidak hanya membuat tubuh Anda yang diremajakan tetapi rambut Anda juga. Setelah cukup tidur ditambah dengan konsumsi nutrisi yang tepat, diet, dan berolahraga. Pada dasarnya hal tersebut ini akan menyebabkan rambut sehat dan mencegah rambut rontok.

    Gunakan Produk Pengobatan Rambut Rontok yang Tepat

    Ada beberapa produk alami tersedia di pasar yang dapat membantu meminimalkan rambut rontok. Cobalah untuk menggunakan produk organik dan alami karena produk tersebut tidak berbahaya bagi rambut dan kulit kepala serta ramah lingkungan. Atau Anda bisa mencari informasi resep tradisional yang bahan-bahannya bisa diperoleh dari apotik hidup di pekarangan yang kita miliki di rumah.

    Konsultasi

    Anda mungkin saja bisa berkonsultasi dengan dokter, tanyakan secara umum dari kacamata medis mengenai rambut rontok. Dan yang harus selalu diingat adalah restorasi rambut bukan proses semalam. Anda harus sabar karena bahkan produk yang paling efektif pun membutuhkan waktu untuk melihat hasilnya. Jangan menyerah, sampai pada akhirnya Anda akan senang melihat ada tanda-tanda yang baik dengan masalah rambut.

1 komentar:

  1. Unknown mengatakan...

    adu teh gina blog na meni lem0t pisan..pk simple template atu..he2,nice share...mampir blog aq ea..adu teh gina blog na meni lem0t pisan..pk simple template atu..he2,nice share...mampir blog aq ea..

Posting Komentar